Apa manfaatnya feeds?

Oalah embah……… aku baru ngeh apa manfaat feeds itu, bagi pemula lainnya aku pengen sharing dikit, buat nambah2 inpirasiJika kamu memiliki 10 orang teman yang punya blog, dan kamu ingin melihat postingan terbaru mereka, berarti kamu harus membuka 10 alamat temen kamu itu satu per satu kan? Wah, repot juga nunggunya, apalagi koneksi internet dial-up dan homepage yg dibuka banyak image dan asesoris, lama dan gak praktis. Bagaimana kalo kita pengen buka 20 alamat? wuih…Gak kebayang …

Ide dasarnya, bagaimana kita bisa melihat/ memantau apa saja yang baru diposting di weblog/site favorite kita, hanya dengan membuka satu halaman. Kita gak perlu lama-lama nungguin 10 halaman terbuka dan kita baca satu persatu, seperti yang diilustrasikan di atas. Nah untuk itu kita perlu yang namanya Feedreader atau sering disebut juga sebagai Agregator. contohnya Bloglines, Newsgator Feedburner dan masih banyak lagi. Setelah registrasi (free) cukup copy URL feed weblog/site temen kamu dan paste ke feedreader. Kamu udah bisa memantau monitor temen/favorite kamu setiap saat dengan lebih cepat dan tentunya menghemat bandwith. Masih banyak manfaat feeds yg lainnya…

Baca lebih lanjut di:

faq.wordpress.com

panduan.wordpress.com

 

 

2 Tanggapan to “Apa manfaatnya feeds?”

  1. helgeduelbek Says:

    di rss feed saya ada ratusan blogger lain yang nangkring. bejibun kalau mau ngunjunginya jadi praktis pakai software itu. Saya pakai Akregator cukup gesit.

    Makasih banyak pak Guru sempat nyambangi halaman bermain saya yg sederhana ini…makasih byk juga saran nya..akan saya coba

  2. Fuad Muftie Says:

    Sama juga, baru ngeh fungsi Feeds, RSS dll, Baru mau nyobain.

    Terimakasih artikelnya yg nambah wawasan bagi newbie gini…

    Salam
    Fuad Muftie

    😀 sama2..Salam Kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: