Tabel dan Grafik dari Excel ke WordPress

Udah mikir berapa kali dan akhirnya…ketemu juga. Buat yang awam kayak saya, bikin tabel dan grafik di wp rasanya…. Biar gak lupa, ditulis aja disini, siapa tau ada yg perlu..hehehe.

Untuk bikin tabel, ..

  1. buka Excel dan Frontpage bersamaan..dan bikin tabel seperti biasa di excel.
  2. Paste-kan tabel tersebut di tab Normal Frontpage, dan buka tab HTML untuk melihat code HTML-nya.
  3. Hapus dulu code <colgroup>……</colgroup>. Ini saya coba menghilangkan tabel kosong akibat colgroup., gak tau kenapa, belum sempet nanya ke ahlinya seh…
  4. select all code-nya
  5. Copy
  6. Buka tab code di Write Post WP
  7. dan..paste. Jadi untuk mainan spt ini, belum perlu menguasai HTML..ya kan? hehehe. Pengen belajar HTML? salah satunya di w3school
    ato di Panduan Ringkas HTML

Untuk bikin grafik, hampir seperti di atas,

  1. buka excel dan Paint bersamaan,
  2. bikin tabel dan grafik di excel dengan data range yang dimaksud.
  3. Copy grafik-nya
  4. Paste-kan di Paint
  5. Atur lebar canvas sesuai lebar grafik
  6. Dan Save sebagai bmp atau JPG
  7. Silahkan upload ke WP

lihat contoh sederhana

Masalah yang belum terpecahkan: kalo buat 2 tabel ato lebih, salah satu tabel pasti error ketika di-view. kenapa ya? bantuin dong…boleh kan ilmunya dibagi sedikit ke saya? hehehehešŸ˜‰

damar barat di googlemap

2 Tanggapan to “Tabel dan Grafik dari Excel ke WordPress”

  1. bayu Says:

    Terima kasih.

  2. micro komputer Says:

    thank infonya mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: