Ubuntu 6.10 Edgy Eft

Sudah seminggu menikmati Edgy, nyaman juga makenya. Gak banyak sih aplikasi yg digunakan hanya sebatas ngetik dan browsing. Sebelumnya nginstall Breezy, tapi abis tengok kanan tengok kiri…ternyata Breezy gak disupport lagi..payah deh.

Tapi Breezy jadi pengalamanku yg cukup menarik. Aku jadi berani nginstall sendiri, maklum gak begitu paham dengan dunia komputer..hehehe bego juga. CD Breezy yang dikasih temen baru setahun diinstall, agak ngeri..gimanaaa nginstallnya.. Ya udah aku install di kompi hasil kredit aja deh…coba-coba, siapa tau berhasil dan…lancar tanpa hambatan. Sampai disini udah agak ngerti cara nginstall. Aku coba beberapa fiturnya..dan terpikir kompiku harus bisa terhubung dengan internet nih,,,kepaksa konfigurasi sendiri…dan gak berhasil. Setelah tanya ke ISP, IP Address yang aku masukin salah dan setelah diganti kompiku sudah bisa lari ke sana kemari di internet…lega rasanya.

Karena Breezy gak disupport lagi, berarti harus diupgrade ke 6.06, 6.10 dan 7.04 Festy Fawn. Download??? sampe ratusan megabyte???? Dengan kondisi koneksi seperti ini rasanya pilihan itu gak masuk akal. Gak ada jalan lain kecuali beli. Atau pesan gratis ke ubuntu? Ubuntu hanya ngasih Festy Fawn, spek kompiku gak nyambung atau malah jadi lelet dan minta upgrade pula, gak deh. Jadi pilihan yang masuk akal adalah beli CD Dapper atau Edgy..Sip dah.

Terima kasih buat baliwae.com pesananku sudah nyampe dengan selamat lewat kurir TIKI.. Buat koleksi aku pesan ketiga2nya plus DVD repository masing2. Ok, saatnya nginstall EDGY. Memang menyenangkan Edgy ku bisa berjalan dengan baik. Siapa tau aku bisa merasa bebas karena harus beli software2 mahal. Gak tau sampe kapan aku jadi pengguna total opensource, setidaknya sampai hari ini aku mulai menikmati asiknya linux, FOSS. Thanks buat seluruh komunitas Linux dan Linus Trovalds

MP3 ku gak bisa diputer, bener2 sayang. Rhythmbox gak kenal dengan type musikku. Setelah baca2 panduan ubuntu.or.id mesinku ternyata minta tambahan install program dan berhasil. Slowrock yang aku punya sekarang sudah bisa meraung-raung, kaca yang nempel di lemari ikut bergetar, untung saja kopi hangat yang baru saja diseduh gak tumpah karena suara yang keluar dari speaker. Ah…. bisa juga aku benerinnya..pokoknya puas deh, walaupun gak sebagus type OGG kalee..

Apa bener Inkscape bisa digunakan mirip Illustrator, Freehand, CorelDraw?? Bagus juga kayaknya, apa bisa diinstall di ubuntuku yak? Wuih….keren banget neh

http://gnomefiles.org/app.php/Inkscape

Windows dan Linux

Satu Tanggapan to “Ubuntu 6.10 Edgy Eft”

  1. DIAL UP DENGAN MODEM INTERNAL « JOS SOROT Says:

    […] Ubuntu 6.10 Edgy Eft […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: