BLOG KU “LEMAH SYAHWAT”

Asyik juga menilik blog tetangga, begitu beragam berita atau opini pribadi mengenai banyak hal, termasuk masalah yang bersifat pribadi salah satunya adalah agama, satir, serius maupun sekedar hiburan.

Sumber bacaan di atas telah mewarnai dan memberikan alternatif cukup unik untuk mengembangkan wawasan kita. Walaupun teramat subyektif tapi menambah khasanah kita, lumayan.

Terkadang opini seseorang mampu mengundang banyak komentar hingga blog tersebut menjadi ramai pengunjung. Yang disayangkan dan terpaksa diterima kebanyakan blog mengarah ke komunikasi satu arah. Komentar yang berdatangan dengan mudah dihapus sesuai keinginan pemilik, ini sah2 saja, namanya juga weblog.

Entah dengan motif apa, weblog mampu menjadi media untuk menciptakan opini publik, selebihnya terserah pembaca. Permasalahannya, bagi publik yang kurang waspada bisa dikelabui dengan pesan yang disampaikan. Pembaca pun secara langsung ataupun tidak, diajak untuk menyetujui dan mendukung isi weblog tersebut.

Weblog yang mengupas masalah agama kebanyakan tidak komprehensif dan berdasarkan penafsiran pribadi padahal kompetensi penulis tidak diketahui dengan jelas, sehingga sering menimbulkan kesimpangsiuran saja. Dan yang jadi korban adalah kita yang awam. Mungkin ini disengaja untuk meningkatkan traffic kalee😀

nesia.wp.com dengan bangga menilai dirinya terkesan sangat kompeten dan sempurna dengan menyebutkan:

aku punya segudang jawaban bila pihak nasrani mendebatku bahwa islam salah dan tidak baik. aku juga punya setumpuk jawaban bila pihak muslim mendebatku bahwa kristen salah dan tidak baik. tapi, sekali lagi, aku tak mau memamerkan itu di sini, juga tidak di blogku.

begitu juga penafsiran pribadi BATAKNEWS menyebutkan

Seperti sering kuungkapkan di blog ini, aku tidak mau menelan bulat-bulat semua doktrin agamaku. Kusaring dulu mana yang baik kuterapkan dan mana yang tidak — berpatokan pada humanisme, toleransi, perdamaian, dan saling mengasihi sesama manusia.

Bila banyak muslim mengatakan bahwa yang disebut saudara adalah hanya sesama muslim sedangkan umat lain tidak layak dianggap saudara, maka aku bersikap berbeda. Aku mencintai dan menganggap semua ORANG BAIK adalah saudara, tak peduli apapun agamanya; Buddha, Hindu, Parmalim, Konghucu, Kejawen, Katolik, Protestan, Islam, dll. Bahkan yang tidak beragama sekalipun, asalkan dia bersikap baik dan penuh kasih terhadap sesama manusia, aku rela menjadikannya saudara. Sedangkan ORANG JAHAT seperti pembunuh, pemerkosa, teroris semisal Amrozi, perusak harta-benda orang seperti aktivis Forum Pembela Islam, dll tidak akan pernah kuanggap sebagai saudaraku — meskipun dia beragama Islam.

Mempelajari agama secara otodidak dan menafsirkannya semau gue apa gak malah mengundang mudhorot??😀 apalagi bangga dengan angka 10 tahun

Untuk masalah agama, lebih baik kita mengacu kepada website yang terpercaya, bertanggung jawab, obyektif, positif, edukatif, memiliki kredibilitas dan integritas tinggi.

Untuk itulah, sumber yang bagus untuk kita2 beberapa di antaranya yaitu:

  1. SWARAMUSLIM
  2. HIDAYATULLAH
  3. MUALLAF CENTER ONLINE

Mudah-mudahan kita lebih tenang, daripada membaca blog yang hanya memancing emosi…Pisss

3 Tanggapan to “BLOG KU “LEMAH SYAHWAT””

  1. Toga Says:

    Assalamu ‘alaikum. (Allah Mahatahu apakah antum menjawab salam tulus saya yang berupa do’a itu atau tidak).

    Dengan me-link blog saya yang hanya memancing emosi itu, di sini, bukannya malah akan menambah orang yang tersesat ke sana, Mas?
    Trus, pernyataan di blog saya yang tidak kompeten itu, yang Mas nilai sebagai kebanggaan akan kompetensi dan kesempurnaan, bukan pendapat blog saya lo. Kalo antum mau mencermati, itu tulisan rekan saya, pemilik blog yang juga antum kutip di bawah.
    Tapi saya menilai, dia menyatakan itu tidak atas dasar ketinggian hati, Allahu a’lam, tetapi karena toh ada situs-situs bagus seperti yang antum tawarkan itu, untuk jadi referensi melakukan pembelaan bila ada yang mengolok-olok Islam.
    Mari kita tempuh jalan dakwah*) kita masing-masing, dengan tetap saling mengingatkan.
    Karena Allah menilai perbuatan dari niatnya, saya akan meneruskan blog itu, Mas.
    Jazakallahu khayran. Wassalamu ‘alaikum.
    *) Mengapa saya menyebut itu dakwah, mari silaturahmi lewat japri, Mas, jika berkenan. Email saya di agotoga@hotmail.com

  2. irdix Says:

    hhooooaaaaaaaahhhhmmmm………

    baca postingnya *tertidur*

    jangan mendangkalkan hati orang lain, jangan menilai orang lain. Jangan mabuk sembarangan, jangan buang sampah sembarangan, jangan pipis di dekat pom bensin…

    sorry ngigo..

  3. aRuL Says:

    sepakat….
    bukan kah ada hadits mengatakan…
    jika bukan ahlinya tunggu saja kehancurannya…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: