SYLVASARI, ‘Ronda’ Kempling

yAAAHH…. gilirannya ronda….coba bisa ditukar minggu depan. Mana lupa cari penggantinya lagi. Lumayan, masih ada 2 jam lagi, sekarang kan baru jam 10. Eh…mana weker ku yah??? Biar molor gak kebablasan, harus ada yang maksa bangunin. Percuma aja nitip pesan ama temen sebelah kamar, orang sama2 jago molor. Bilang ama yang laen malah dikerjain, sengaja gak dibangunin sampe pagi. Tau-tau namaku di jadwal ronda udah dicoret ama sie keamanan yang gualak. Ada juga seh yang baik…tapi tetep aja disidang….

Lho kok…. gak ada weker ku??? dimana ya? Wah kebiasaan baik mulai kambuh neh…. Sekarang weker udah punya kaki bisa jalan-jalan ke kamar satu ke kamar yang lain…biasaaa…. Ya udah deh mungkin saudaraku yang minjem ini lebih perlu. Sebaiknya aku segera berburu weker lain yang nganggur, tentunya akurat, supaya tepat jam 12 nanti aku terbangun untuk menunaikan tugas mulia..RONDA. walaupun menjelang subuh nyolong waktu buat merem sejenak, mudah2an aja gak😀

Woiiiii brisik amat seh!!!! dering weker temenku ini ternyata bisa bikin temen sebelah kamarku terbangun, hehehehe kenceng juga yah! Aku justru terbangun karena teriakan temenku itu…

Saatnya ronda sudah tiba…huuuuuu masih ngantuuuk. Daripada diomelin seluruh warga seatap mendingan buruan cuci muka. Hiiii lampu kamar mandi gak ada yang nyala… mana gak ada temen yang kebetulan mau pipis lagi…. Gak jadi cuci muka ah…sereemmm. Oh iya, air minum yang disiapin bibi tadi pagi masih ada sisa kan? Mujur nasibku…

Siapa neh temen rondaku? Oh…kamu. Ke atas yuk, cari kopi. Yang lain mana? nonton TV ya? Ya udah kita ke atas. aku bawain gitarnya ya. Berhubung gak bisa main gitar, aku saja yang nyanyi., OK?

Kayaknya habis ujan deres yah? Malam ini kerasa dingin amat, aspal depan asrama terlihat basah dan sedikit genangan air di lapangan bola. Samar kabut perlahan menyelimuti pohon pinus dan beringin menjuntai ke arah kamar lantai tiga. Serangga nokturnal saudah banyak ngrubuti neon yang nampak sekali minta diganti yang baru. Belalang dan jangkrik pun gak mau kalah menyambut hujan yang datang sepanjang tahun, efergriiiin…. Kalo udah gini jadi lupa jadwal untuk besok, maklum suasananya sangat kondusif…APAAN TUh.

Di atas sayup-sayup terdengar lengkingan suara Si juara Ronda. Ronda gak ronda, dia pasti udah duluan ngeceng di atas dengan gitar kesayangannya, gak peduli udah distel apa belum. Memang seorang jomblo harus rajin-rajin berikhtiar, katanya😀 sesuai rumus cinta yang dianutnya😀

Lagu kesayangannya, yang sering dilantunkan berulang kali seperti KLA, IWAN FALS, DEWA 19, SLANK…dan beberapa yang lainnya. Karena dari pagi, siang dan terutama malam lagu itu terus dinyanyikan, hampir seluruh warga asrama jadi ikut-ikutan hafal, bukan sengaja menghafal lho kekekekek. O Ya hampir ketinggalan, lagu DANGDUT juga jadi favorit beliau… MANIS MANJAAAA…eHeK !!!

Masihkan kopinya? Jreng jreng jreng…bunyi gitar bertalu-talu😀 seakan membangkitkan gairah muda. Biar lancar nyanyinya bagi rokok dulu dong…

Tarikan rokok yang dalam2 keliatan banget kalo aku dan dia dari tadi gak ngrokok. Rokok setengah bungkus yang dibeli tadi pagi sudah tentu habis untuk berdua. Mau beli warung udah pada tutup, walaupun kantong cekak, pasti aja masih bisa maksain beli rokok, warung langganan masih bersedia diutangin, bayar bulan depan setelah kiriman datang.

Kebetulan senior sudi mampir ke sini, sambil berbagi cerita, kita pun ambil sebatang dua batang Gudang Garam yang digeletakin di atas meja di samping Dua gelas cangkir besar isi kopi manis, meski kopinya encer kekekekek. Upahnya, kita nyanyi seheboh mungkin untuk menghibur diri, terutama senior yang susah tidur (istilahnya apa sih? jadi lupa…Amonia kan?) dan menyediakan rokok untuk kita2 .

DARI HATI, YANG PALING DALAM

KUDENDANGKAN, SEBUAH LAGU TEMANI SEPI

SEJENAK IRINGI NURANI

ADA JARAK, DI ANTARA KITA

SELIMUTI, SEKIAN WAKTU TLAH TERSITA

INGIN KU HILANG JARAK TERBENTANG SEMOGA …

salam untuk semua pego b*ol borok ember pentul pela celek pentil dage gendeng b*cat il*p jembling demit kal*mpong gosong goshi kentut kuncung panci dlowor e*cuk soblok mrongos tomblok t*ek batok tilis gembrik totong apen tiong dan seluruh warga lainnya, senior dan yunior

AI MIS YUUUUUUUUUUUUUUU

Tag: ,

4 Tanggapan to “SYLVASARI, ‘Ronda’ Kempling”

  1. ozonsilampari Says:

    ikutan nyanyi ah

  2. Lintasberita Says:

    Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah. Salam!

    http://www.lintasberita.com/Lokal/SYLVASARI_lsquoRondarsquo_Kempling/

  3. Bayur Says:

    Bagus banget….
    Salam untuk kawan2, yang tuek dan yang muda……

    Anak2 SS yang dari Tapsel dah banyak yang pulkam,
    Gembrik, bayur, kuya, tipes,,,,,,,,,,,,,,,,, sesuai dengan motto
    think globally,,, act locally… cieh,,,, cari alasan nih…

    ditunggu kabar lainnya….

    Bayur (Ronni Oktorio… E’35)

  4. melody Says:

    buka web sylvasari dong mas,..
    sylvasari.ipb.ac.id
    atau facebooknya,..
    mampir2 ke asrama ya mas,..
    pgn denger cerita2 alumni nih,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: